get app
inews
Aa Read Next : Percepat Munculnya Inovasi-inovasi Baru, Jamtani Gandeng BRIN

HP Menjadi Salah Satu Faktor Pemicu Tingginya Kasus Perceraian di Ciamis

Selasa, 01 Agustus 2023 | 13:28 WIB
header img
Penyalahgunaan teknologi Android salah satu faktor penyebab perceraian. ( Foto: iNewsPangandara.id/Irfan ramdiansyah)

"Ya perselingkuhannya seperti itu bukan berarti langsung ke perzinahan, tapi chating istri orang akhirnya ketahuan istri atau suaminya jadilah perseteruan dalam rumah tangga," ungkapnya.

Tingginya angka perceraian di Kabupaten Ciamis membuat beberapa mahasiswi Universitas Islam Negeri Gunung Jati Bandung melakukan pemantauan untuk mengetahui penyebab tingginya kasus perceraian di Ciamis. Salah satunya dilakukan Siti Nurjanah.

Menanggapi penyalahgunaan teknologi hp yang menjadi pemicu pertikaian dalam rumah tangga, seorang mahasiswi jurusan hukum keluarga ini, menjelaskan kepercayaan antara suami dan istri harus terbangun dengan menghormati privasi masing-masing dalam menggunakan ponsel.

“Kalau dilihat dari sisi hukum keluarga, yang saya ketahui memang pada dasarnya handphone itu suatu privasi walaupun kita suami istri," tuturnya.

Pada dasarnya tambah Siti, memang tidak diperbolehkan mengecek suatu hal yang privasi seperti handphone, akan tetapi disini harus ada kepercayaan antara suami dan istri.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut