get app
inews
Aa Read Next : Tidak Hanya Ke PDI P, Dadang Solihat Mendaftar Ke PKB, Ketua Otang Sambut Baik

HP Menjadi Salah Satu Faktor Pemicu Tingginya Kasus Perceraian di Ciamis

Selasa, 01 Agustus 2023 | 13:28 WIB
header img
Penyalahgunaan teknologi Android salah satu faktor penyebab perceraian. ( Foto: iNewsPangandara.id/Irfan ramdiansyah)

CIAMIS, iNewsPangandaran.id - Tingginya kasus perceraian di pengadilan agama, Kabupaten Ciamis masuk peringkat ke 8 Nasional dan ketiga di Jawa barat. Berdasarkan data pengadilan agama, perselingkuhan melalui ponsel menjadi faktor penyebab utama tingginya kasus perceraian.

Tercatat dari bulan januari hingga bulan juni 2024, terdapat sekitar 3 ribu 50 pendaftaran perkara yang diajukan ke pengadilan agama ciamis. Bahkan dalam satu hari saja, pengadilan agama Ciamis menggelar sidang perceraian sebanyak 112 perkara.

Ketua pengadilan agama Ciamis Arif mukhsinin menjelaskan, tingginya angka perceraian di Ciamis disebabkan oleh penyalahgunaan teknologi android yang memicu perselingkuhan dan pertikaian dalam rumah tangga.

“Masalah hp sebetulnya hp banyak masuk, termasuk WA disalahgunakan sama istri atau suami jadilah perseteruan. Sidang hari ini 112, ada sidang pertama tundaan pendaftaran rata-rata," ujarnya.

Cibinong Indramayu Ciamis kata Arif, ke tiga di Jawa barat, pertama Cibinong kedua Indramayu. Misalnya komunikasi di hp karena chating senda gurau istri gampang tersinggung hatinya, main-main saja dianggap serius dari situ berantem.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut