Karir Rafael Alun Tamat Dicopot dari Pejabat Pajak Imbas Ulah Anak, Harta Rp56 Miliar Ditelusuri KPK

Michelle Natalia/Aditya Pratama
Karir Rafael Alun tamat imbas ulah anak, hartanya bakal diselidiki KPK. Foto: kolase MPI/DJP

JAKARTA, iNewsPangandaran.id - iNewsKutai.id - Karir Rafael Alun Trisambodo tamat, ia dicopot dari jabatannya sebagai  Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jakarta Selatan. Pencopotan ini langsung diperintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani

Pencopotan ini imbas dari ulah anaknya, Mario Dandy Satrio yamg lalukan penganiayaan berat putra GP Ansor. Selain itu, sang anak sering pamer kekayaan di media sosial. 

"Saudara Rafael Alun Trisambodo, saya minta untuk dicopot dari tugas dan jabatannya," tegas Sri Mulyani Jumat (24/2/2023).

Sri Mulyani meminta agar dugaan pelanggaran disiplin Rafael Alun Trisambodo ditindaklanjuti sebagai komitmen untuk menjaga kepercayaan masyarakat. 

"Kami semua di Kemenkeu tetap memiliki komitmen dan kesetiaan yang kuat untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan khususnya DJP maupun seluruh unit-unit eselon I di Kemenkeu," ucapnya.

Maka dsri itu, selain mencopot Rafael Alun, Sri Mulyani menginstruksikan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk memeriksa secara detail soal harta kekayaan ayah Mario ini.

"Saya minta agar seluruh proses pemeriksaan dilaksanakan secara detail dan teliti hingga kemudian bisa menetapkan tingkat hukuman disiplin yang kami dapat tetapkan," tegasnya. 

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network