Makan Enak Tanpa Takut Kolesterol

Eris Riswana
Makan Enak Tanpa Takut Kolesterol. ( Foto: iNewsPangandaran.id/ ist)

Ia mengatakan, kadar kolesterol yang tinggi ini tidak menimbulkan gejala pada tubuh.

Terapkan pola hidup sehat untuk menghindari kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh baik dengan pola makan seimbang, olahraga yang bersifat aerobik baik jalan cepat, bersepeda ataupun berenang minimal 30 menit sehari, berhenti merokok, berat badan dan lingkar pinggang yang ideal.

“Pola makan sehat ini harus proposioal, tinggi sayur dan buah, kacang-kacangan, dan sumber protein sehat yang rendah lemak. Dalam satu piping makan, terdiri dari ½ piring sayuran, ¼ piring karbohidrat dan ¼ piring protein,” ujarnya.

Kadar kolesterol alami pada makanan memiliki efek lemah atau berpengaruh kecil terhadap kolesterol darah. Hal yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah adalah makanan yang tinggi kadar lemak jenuh.

“Oleh karenanya pilihlah daging sapi yang tidak berlemak, daging ayam tanpa kulit dan hidari pengolahan dengan menggoreng bisa beralih ke dibakar atau dikukus,” ujarnya.

Maka dirinya menganjurkan, lakukan konsultasi berkala ke dokter dan konsumsi obat secara teratur bagi yang sudah memiliki riwayat kolesterol. Sebagaimana yang dijadwalkan, Klinik Penyakit Dalam RSUD Pandega Pangandaran buka setiap Senin sampai dengan Sabtu," Pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network