Demo Tolak Pemkab Pangandaran Pinjam Rp350 Miliar ke Bank untuk Atasi Defisit, Diwarnai Kericuhan

Eris Riswana
Demo Tolak Pemkab Pangandaran Pinjam Rp350 Miliar ke Bank untuk Atasi Defisit, Diwarnai Kericuhan. (Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Demo tolak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran Jawa Barat pinjam Rp350 miliar ke bank, di warnai aksi saling dorong petugas dengan para demonstran. Massa yang merasa aksinya tidak digubris memaksa masuk hingga terjadi aksi saling dorong dengan petugas. Rabu (29/11/2023).

Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Gabungan Masyarakat Pangandaran sempat memanas dan menjebol pagar besi dan barikade petugas menggunakan kendaraan untuk orasi, pihak kepolisian pun terpaksa menembakan gas air mata.

Massa menuntut agar Pemkab Pangandaran membatalkan rencana pinjaman Rp350 miliar ke bank untuk menutupi defisit anggaran, karena berpotensi menjadi beban pejabat bupati masa yang akan datang.

Selain itu karena tidak sesuai dengan rekomendasi BPK RI dengan maksimal hutang daerah Rp65 miliar, memberatkan masyarakat yang tidak tahu fiskal keuangan daerah, dan defisit bisa disiasati dengan pengurangan pengadaan barang dan jasa dari sumber APBD tidak selalu melalui pinjaman.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network