Partisipasi Kaum Disabilitas Rendah, KPU Kabupaten Pangandaran Lakukan Sosialisasi

Eris Riswana
KPU kabupaten Pangandaran lakukan sosialisasi tahapan pemilu kepada kaum Disabilitas. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

Selanjutnya, KPU Pangandaran dalam sosialisasi ke depannya akan melibatkan pengurus National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Pangandaran.

"Supaya mereka bisa mentransfer kembali informasi-informasi yang telah kami sampaikan. Target kami di 2024 partisipasi disabilitas mencapai 50 persen," ujarnya.

Maskuri menyebutkan, kendala pada Pemilu sebelumnya ada di keluarga penyandang disabilitas karena tidak diberikan akses. Terlebih, pihaknya tidak melibatkan pengurus disabilitas.

"Kami juga akan meminta ke pihak desa untuk mendorong kepada keluarganya agar tidak ada yang dikekang dalam Pemilu 2024," sebutnya.

Sementara itu penyandang disabilitas tuna daksa Suhartini, 22, mengaku siap untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang.

"Saya di tahun 2019 juga ikut memilih. Dan saya juga siap mengajak rekan-rekan di NPCI Pangandaran untuk memberikan pilihannya nanti," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network