Partisipasi Kaum Disabilitas Rendah, KPU Kabupaten Pangandaran Lakukan Sosialisasi

Eris Riswana
KPU kabupaten Pangandaran lakukan sosialisasi tahapan pemilu kepada kaum Disabilitas. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNews.id - Partisipasi pemilih kaum Disabilitas di Kabupaten Pangandaran Jawa barat masih rendah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran melakukan sosialisasi tahapan pemilu kepada kaum Disabilitas.

Dalam sosialisasi KPU dengan kaum Disabilitas yang tergabung di NPCI, Komisioner KPU Pangandaran Maskuri Sudrajat mengatakan, pada pemilihan umum (Pemilu) tahun sebelumnya partisipasi kaum disabilitas hanya mencapai 30 persen.

"Itu dari jumlah data pemilih disabilitas sebanyak 1.100 orang," kata Maskuri usai sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi disabilitas dalam rangka tahapan Pemilu 2024.

Pihaknya mulai melakukan sosialisasi mengenai tahapan Pemilu kepada kaum disabilitas di Pangandaran, baik waktu maupun kegiatan.

"Informasi ini harus disampaikan, terutama kepada kaum disabilitas. Karena mereka masuk ke dalam orang dengan kebutuhan khusus," ujarnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network