get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

Oleh-Oleh Khas Pangandaran: Unik dan Eksentrik, Dijamin Gak Nyesel Ngeborong

Kamis, 14 Desember 2023 | 20:32 WIB
header img
Oleh-Oleh khas Pangandaran: unik dan eksentrik, dijamin gak yyesel ngeborong. Foto: Ist

Sale Pisang Pangandaran

Sale Pisang adalah makanan yang berbahan dasar Pisang Pangandaran memiliki keunikan di rasa manisnya, karena itu pisang menjadi makanan populer di tempat ini.

Udang Kering

Udang yang diolah kering adalah salah satu ciri khas makanan di Pangandaran dan sangat pupoler untuk dijadikan cemilan di rumah.

Gula Merah

Pangandaran juga menjadi daerah yang menghasilkan Gula Merah sebagai produk pertaniannya, maka dari itu olahan dari pohon aren ini juga menjadi produk oleh-oleh khas Pangandaran.

Kepiting Soka Krispi

Di Pangandaran olahan kepiting yang populer adalah kepiting soka krispi, rasanya yang enak dan cocok untuk dinikmati saat sedang bersantai di pantai ataupun dibawa pulang.

Noga Suuk

Noga Suuk di Pangandaran tidak hanya identik dengan kelapa saja, namun masyarakat Pangandaran juga memiliki olahan makanan sendiri yang terbuat dari kacang tanah atau yang biasa disebut Suuk.

Jika kamu penasaran rasa dari olahan makanan ini, kamu dapat membelinya di sentra oleh-oleh yang berada di seluruh wilayah Pangandaran.

Opak / Rengginang

Opak atau rengginang adalah jenis kerupuk yang merupakan salah satu cemilan populer di Jawa Barat, termasuk Pangandaran. Kamu bisa membelinya sebagai oleh-oleh setelah selesai berwisata.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut