get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

Oleh-Oleh Khas Pangandaran: Unik dan Eksentrik, Dijamin Gak Nyesel Ngeborong

Kamis, 14 Desember 2023 | 20:32 WIB
header img
Oleh-Oleh khas Pangandaran: unik dan eksentrik, dijamin gak yyesel ngeborong. Foto: Ist

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Oleh-oleh khas Pangandaran. Pangandaran adalah Kabupaten di provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan wisata lautnnya. 

Namun, tidak hanya wisatanya saja, kamu bisa mencoba beragam oleh-oleh khas Pangandaran yang memiliki cita rasa yang unik, yang pasti cocok untuk jadi cemilan dan oleh-oleh untuk keluarga ataupun teman.

Oleh-oleh Khas Pangandaran

Ikan Asin Jambal Roti

Ikan asin ini berasal dari Ikan manyung, merupakan ikan laut yang biasa diolah sebagai ikan asin khas dari Pangandaran yang biasa disebut dengan ikan asin jambal roti.

Noga Kelapa Aroma Jahe

Noga Kelapa adalah jajanan yang cukup terkenal bagi masyarakat Indonesia terkhusus orang Sunda yang terdiri dari kelapa muda, wijen dan gula pasir.

Keripik Cau

Keripik Cau berbahan dasar pisang kepok khas Pangandaran yang memiliki kualitas terbaik. Pisang diiris tipis memanjang dilumuri dengan bumbu tertentu untuk menambah cita rasa yang sedap dari pisang.

Petai

Petai Pangandaran memiliki perbedaan dengan petai pada umumnya yaitu rasa pada petai yang justru cenderung manis dan tidak menimbulkan bau mulut.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut