Pangandaran Desfisit Anggaran Rp 315 M, Anggota DPRD Pangandaran Malah Kunjungan ke Jawa Tengah

Eris Riswana
Pangandaran Desfisit Anggaran Rp 315 M, Anggota DPRD Pangandaran Malah Kunjungan Ke Jawa Tengah.(Foto:iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

Jangan cuman ngomong defisit saja, tetapi impact dari pengambilan keputusan itu kata Jeje.( Foto:iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, melihat anggaran Pemkab Pangandaran tahun 2023 sedang mengalami defisit sebesar Rp 351 M, berbagai macam cara di lakukan untuk menutupi kekurangan anggaran tersebut, salah satunya berutang ke pihak ketiga.

"Defisit anggaran tahun 2023 kita Rp 351 miliar, meski demikian sejumlah proyek infrastruktur di Pangandaran sudah hampir selesai 100 Persen, ujar Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Selasa (11/9/2023) lalu.

Menurutnya, untuk menutupi defisit anggaran, pihaknya memutuskan untuk meminjam ke bank dengan masa pinjaman 10 tahun.

"Tentunya, dengan kami pinjam ke bank dengan tenor selama 10 tahun. Tentu pembayarannya akan dilakukan melalui PAD,"jelasnya.

Memang PAD kita tinggi, kata Jeje, dimulai dari pariwisata, pajak hotel dan restoran, Kita mampu itu. Selama 10 tahun, Jeje mengklaim, Pangandaran akan sanggup menghadapi itu, sehingga dianggap menjadi solusi.

"Jangan cuman ngomong defisit saja, tetapi impact dari pengambilan keputusan itu," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network