get app
inews
Aa Read Next : Dukung Langkah Pemda, Ribuan Masyarakat Peduli Pembangunan Pangandaran Gelar Aksi Damai

Ketua BMI Pangandaran Sesalkan Banyak Anggota Dewan Tidak Hadir Dalam Paripurna

Minggu, 26 November 2023 | 11:59 WIB
header img
Wahyu Hidayat Ketua BMI Kabupaten Pangandaran. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Ist)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Penolakan oleh sebagian Anggota Dewan dalam Rapat Paripurna Penetapan persetujuan DPRD tentang APBD Kabupaten Pangandaran Tahun 2024 kini Ramai menjadi perbincangan hingga di tunda. Pasalnya, dalam rapat paripurna tersebut banyak anggota dewan yang tidak hadir.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pangandaran Wahyu Hidayat mengatakan, sangat menyesalkan dengan sikap anggota DPRD Kabupaten Pangandaran yang tidak menghadiri rapat sidang paripurna Penetapan Persetujuan DPRD Tentang Pengesahan APBD kabupaten Pangandaran Tahun 2024.

Menurutnya, dengan tidak hadirnya sebagian anggota DPRD, pihaknya sangat menyayangkan. Seharusnya bekerja sesuai Peraturan yang sudah di tetapkan yaitu Peraturan DPRD kabupaten Pangandaran Nomor 1 tahun 2019 tentang Tata Tertib.

"Bahwasanya ada tata cara bagaimana pemberian persetujuan terhadap rancangan perda tentang APBD yang diajukan oleh Bupati, bahwa DPRD itu mempunyai tugas dan wewenang membahas rancangan Perda tentang APBD," jelasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut