get app
inews
Aa Read Next : Ngabuburit Bermain Permainan Tradisional, Bocah Desa Nampak Riang Gembira

Ngabuburit Sambil Petik Buah Melon

Minggu, 24 Maret 2024 | 20:23 WIB
header img
Ngabuburit Sambil Petik Buah Melon. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Wisata petik buah melon sambil ngabuburit, seorang pemuda di Pangandaran kembangkan Budidaya Agrowisata Petik melon jenis Intanon dengan konsep hidroponik sistem Nutrient Film Technique (NFT) yang berasal dari luar negeri.

Diketahui kebun melon milik Tuslam ini beralamat di Dusun Ciledug RT 42/11, Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang, kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Setiap harinya kebun melon ini banyak di kunjungi, dari mulai emak - emak hingga anak - anak dari mulai pagi, siang hingga sore hari menjelang berbuka puasa. Kebun melon ini, berada lahan seluas sekitar 130 meter persegi dengan Total 150 populasi dengan angka kematian 5 persen.

Salah satu Pengunjung Asal Tunggilis Pangandaran Ika Umika mengatakan, dirinya mendatangi lokasi kebun melon ini karena ia pecinta melon hingga penasaran ingin mengunjunginya.

"Yang saya tahu ini melonnya super manis dan tidak ada di pasaran selain itu juga sambil mengajak anak - anak agar mengetahui cara - cara menanam buah melon yang hanya menggunakan air saja tidak dengan menggunakan media tanah," ucapnya saat di wawancara di lokasi kebun melon.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut