get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Desa Sukaresik Usir Alat Berat Dari Lokasi Lahan Sengketa Tanjung Cemara

Tak Terima Dagangannya Disita, Pedagang Petasan di Pangandaran Adu Mulut dengan Petugas

Minggu, 24 Maret 2024 | 15:35 WIB
header img
Tak Terima Dagangannya Disita, Pedagang Petasan di Pangandaran Adu Mulut dengan Petugas. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

Menurutnya, sejak tanggal 21 Maret 2024 sudah di loancing operasi Lodaya 2024 selama 10 hari hingga tanggal 30 Maret 2024 kedepan.

"Untuk sasarannya antaranya kejahatan jalanan, prostitusi, asusila, pemerasan, miras, balapan liar dan perjudian," Kata kabag Ops Dodi.

Bahkan saat tadi, kata Dodi, di sepanjang jalan parigi sampai Pangandaran kita menemukan dan mendatangi pedagang pedagang jenis petasan dan lumayan banyak petasan yang diamankan.

"Lumayan banyak juga kami amankan jenis petasan yang memiliki sumbu dan meledak, karena dari kacamata kita itu cukup berbahaya apabila di salahgunakan oleh masyarakat di bawah umur (anak - anak)," Jelas Dodi.

Bahkan lumayan alot saat berdiskusi dengan pemilik atau pedagang besar di Pangandaran, ia merasa keberatan dengan adanya penertiban dan berdalih sudah mengantongi izin.

"Maka dari itu untuk kelanjutannya akan di undang ke Polres Pangandaran untuk menyamakan presepsi," ungkap Dodi.

Pihaknya berharap para pedagang petasan atau kembang api paham dan tahu jenis jenis kembang api atau petasan yang membahayakan dan tidak membahayakan, mana yang boleh di jual dan tidak boleh di jual.

"Kalau sudah tidak bisa di bina dan tetap menjualnya akan kita tindak. Ya untuk saat ini kita hanya memberikan teguran saja,"singkatnya.

Mudah mudahan saja, tambah Dodi, ini menjadi efek jera terhadap para penjual lainnya supaya menghindarkan diri dari penjualan benda yang bersifat meledak atau petasan.

"Kalau sudah terjadi, meledak di tangan anak anak atau bahkan orang dewasa apakah mau di salahkan untuk penjualnya, makanya kita cegah dari sekarang jangan sampai terjadi," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut