get app
inews
Aa Read Next : Angkat UMKM Setempat, Ribuan Takjil Diborong dan Dibagi-bagikan Kepada Pengguna Jalan

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Pangandaran: Banyak Potensi di Pangandaran untuk Memajukan Pariwisata

Selasa, 06 Februari 2024 | 20:47 WIB
header img
Ketua BPC HIPMI Kabupaten Pangandaran: Banyak Potensi di Pangandaran untuk Memajukan Pariwisata. ( Foto: iNewsPangadaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) gelar pelatihan untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat selama 6 hari dengan mendatangkan ahli dari Belanda.

Diketahui, pelatihan tersebut langsung dilakukan oleh lembaga Programma Uitzending Managers (PUM) Netherland Senior Experts Bandung selama 6 hari sekaligus penandatanganan MOU.

Pakar marketing dari PUM asal Belanda Leendert Noordermeer mengatakan, pelaku UMKM di Pangandaran masih harus berusaha lagi untuk meningkatkan bisnis usahanya banyak PR yang harus di capai.

"Kita harus benar-benar tahu pasar, sesering mungkin mereka harus melakukan penelitian pasar," ucapnya melalui penerjemahnya di Pangandaran, Selasa (6/2/2024) siang.

Menurutnya, agar mengetahui siapa pelanggannya, kondisi dari masing- masing di pasarnya, persaingannya seperti apa, dan juga produk dari pesaingnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut