get app
inews
Aa Read Next : Emosi Video Hot Sesama Jenis bakal Disebar, Pria di Serang Habisi Tetangganya Sendiri 

Biadab! 7 Kasus Anak Bunuh Ibu Kandung Tahun 2023, Nomor 3 Motif Alasan Sepele Tak Disiapkan Makan

Senin, 25 Desember 2023 | 06:02 WIB
header img
7 kasus anak bunuh ibu kandung di tahun 2023, ada yang motifnya sepele tak disiapkan makan siang. Foto: iNews.id

6. Anak Bunuh Ibu Kandung di Malang (April 2023), motif cekcok sewa dan jual beli tanah

 

Kasus anak bunuh ibu kandung berikutnya dilakukan seorang anak berinisial DH (27) terhadap ibu kandungnya S (47), di Desa Urek-Urek, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pembunuhan ini terjadi pada Sabtu 15 April 2023.

Wakapolres Malang Kompol Wisnu Setiawan mengatakan, ibu dan anak tersebut terlibat pertengkaran terkait sewa lahan tebu dan masalah jual beli tanah di kawasan Kecamatan Wajak yang tidak direalisasikan oleh pelaku. 

Padahal, korban sudah mengirimkan uang sebesar Rp50 juta hasil bekerja bertahun-tahun sebagai TKW di Hong Kong. Namun begitu korban pulang ke rumah 2 minggu yang lalu, ternyata uang puluhan juta itu habis digunakan tersangka untuk foya-foya.

Kemudian, tersangka bergegas ke dapur dan mengambil pisau untuk menusuk ibu kandungnya berkali-kali. Peristiwa penusukan tersebut disaksikan oleh istri tersangka yang kemudian langsung berteriak meminta tolong warga sekitar. Namun saat korban dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat, nywanya tidak terselamatkan. 

7. Anak Bunuh Ibu Kandung di Tegal (April 2023), motif diduga ritual pesugihan

Kasus anak durhaka lainnya yang tega bunuh ibu kandung terjadi di Tegal, Jawa Tengah. Seorang pria berinisial AF (45) tega membunuh ibu kandungnya yang sudah lanjut usia, S (77). 

Setelah dibunuh, jenazah korban dibungkus karung dan dikuburkan di kebun belakang rumahnya di wilayah Desa Curug, Kecamatan Pangkah. Aksi pembunuhan tersbut terjadi pada Kamis 27 April 2023. 

Kasatreskrim Polres Tegal AKP Vonny Farizky mengatakan, berdasarkan keterangan warga menduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Namun, saat dimintai keterangan polisi, pelaku masih kooperatif menjawab.

Maka dari itu, Kasatreskrim menyebut ada 3 kemungkinan pelaku tega membunuh ibu kandungnya. Pertama, pelaku diduga memiliki masalah kejiwaan, kedua pelaku diduga sakit hati terhadap ibunya dan ketiga, diduga ada ritual pesugihan yang diikuti pelaku hingga harus menumbalkan nyawa sang ibu.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut