get app
inews
Aa Read Next : Emosi Video Hot Sesama Jenis bakal Disebar, Pria di Serang Habisi Tetangganya Sendiri 

Biadab! 7 Kasus Anak Bunuh Ibu Kandung Tahun 2023, Nomor 3 Motif Alasan Sepele Tak Disiapkan Makan

Senin, 25 Desember 2023 | 06:02 WIB
header img
7 kasus anak bunuh ibu kandung di tahun 2023, ada yang motifnya sepele tak disiapkan makan siang. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsPangandaran.id - Sepanjang tahun 2023, ada beberapa kasus anak bunuh ibu kandung. Bahkan motif pembunuhan yang dilakukan anak durhaka tersebut ada yang tergolong sepele, seperti karena tak disiapkan makan siang.

Sepanjang 2023 ini, banyak terjadi kasus pembunuhan di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu yang paling menggegerkan dan mengerikan adalah anak bunuh ibu kandung. Motif pembunuhan ini pun bermacam-macam, mulai dari hubungan asmara, ekonomi, hingga alasan sepele.

Hukuman berat pun menanti para tersangka lantaran sudah tega membunuh ayah atau ibu kandungnya, yang terberat adalah penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Kasus Anak Bunuh Ibu Kandung di Tahun 2023

1. Anak Bunuh Ibu Kandung di Jember (November 2023), motif tak direstui pacaran


Ilustrasi. Foto: Istimewa

Kasus pertama anak bunuh ibu kandung terjadi di Jember Jawa Timur. Siti Nurhasanah atau SN (45) tega membunuh ibu kandungnya yang bernama Hasiyah (60) kawasan Desa  Kencong Kecamatan Kencong. Pembunuhan ini dilakukan SN bersama pacarnya SA (40) pada Senin 13 November 2023

Motif pembunuhan ini diduga lantaran hubungan SN dan pacarnya, tidak disetujui oleh korban. Namun usut punya usut, rencana pernikahan itu tak direstui korban karena calon suami putrinya pernah menjalin asmara dengan korban juga. Hal ini kemudian memicu SA dan SN kemudian sakit hati dan merencanakan pembunuhan.

Tersangka SN diketahui sudah memiliki 2 anak dan ditinggal wafat suaminya. Namun selepas 100 hari suami meninggal, SN malah menjalin asmara dengan SA dan hal tersebut tidak disetujui oleh korban.

Ketika korban akan dimakamkan, SN terlihat menangis histeris dan mendesak aparat kepolisian untuk menangkap pelaku pembunuhan. Tak hanya itu, pacar tersangka yang berinisial SA juga turut hadir dalam pemakaman.

Ternyata aksi SN dan pacarnya yang bersedih dan menangis itu hanyalah akting belaka. Bersama pacarnya, SA, SN sudah merencanakan pembunuhan terhadap ibu kandung dengan juga dibantu oleh AW (53) yang merupakan penagih utang. Selain membunuh ibu kandungnya, SN juga mengambil HP korban.

2. Anak Bunuh Ibu Kandung di Kobar (November 2023), motif marah disebut anak dajjal


Anak durhaka FS (22) yang tega bunuh ibu kandungnya sendiri di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)./FOTO: dok

Seorang pemuda berinisial FS (22) tega menganiaya dan membunuh ibu kandungnya W (45). Aksi pembunuhan ini terjadi di Jalan Ahmad Yani Kilometer 40 Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah pada Minggu, 19 November 2023 sekitar pukul 16.30 WIB.

Usai menghabisi nyawa ibunya, tersangka mengurung diri di kamar selama 1 hari hingga kemudian menyerahkan diri ke Polsek Pangkalan Lada. Pelaku FS diketahui berstatus mahasiswa Unisula Semarang semester 9 dan sebentar lagi akan wisuda. 

Ketika ditanya alas an membunuh ibu kandung, pelaku mengaku kesal dan sakit hati karena korban menyebut dirinya anak dajjal dan bukan anak kandung.

"Saya sakit hati pak, karena mama itu kalau memarahi terlalu berlebihan. Sampai bilang kamu tu bukan anakku. Nggak usah nganggap aku mama. Sampai keluar kata anak dajjal. Kemudian saat kejadian itu, mama mengungkit masalah atau kesalahan saya yang dulu - dulu," ungkap tersangka saat diinterogasi Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut