get app
inews
Aa Read Next : Artis Rocker Ternyata Keturunan Nabi Muhammad, Nikahi Gadis Beda Usia 37 Tahun Seumuran Anak Sendiri

4 Pasangan Artis Ayah - Anak Keturunan Nabi Muhammad, Ada Rocker dan Aktor Top

Selasa, 01 Agustus 2023 | 13:31 WIB
header img
Pasangan artis ayah-anak keturunan Nabi Muhammad. Foto: kolase

3. Bing Slamet - Adi Bing Slamet


Pasangan artis ayah-anak keturunan Nabi Muhammad. Foto: kolase

Nomor berikutnya pasangan artis ayah-anak keturunan Nabi Muhammad ada Bing Slamet dan Adi Bing Slamet.

Bing Slamet atau pria bernama asli Ahmad Syech Albar ini merupakan artis lawas yang terkenal di era 1940-an hingga 1970-an.

Awal debutnya sebagai penyiar radio di RRI dan Radio Perjuangan Jawa Barat. Selain itu, Bing Slamet juga merupakan seorang penyanyi yang sudah merilis banyak lagu dan album.

Sejak tahun 1950-an, Bing Slamet lantas tampil di layar kaca dengan menjadi aktor. Puluhan film telah dibintanginya, seperti Tiga Buronan (1957) dan Bing Slamet Setan Djalanan (1972) dan lain-lainnya. 

Pada tahun 1963, Bing Slamet membentuk sebuah grup musik yang diberi nama Eka Sapta. Namanya makin bersinar usai membentuk grup lawak Kwartet Jaya bersama Ateng, Iskak, dan Eddy Soed. Ia bahkan dijuluki maestro lawak Indonesia.

Di puncak kesuksesannya, Bing Slamet menikahi Ratna Komala Furi dan dikaruniai 8 anak. Tiga dari anaknya inilah kemudian mengikuti jejaknya menjadi artis, yaki Adi Bing Slamet (Ferdinand Syah Albar), Uci Bing Slamet (Ratna Lusiana Albar) dan Iyuth Bing Slamet (Ratna Fairuz Albar).

3. Adi Bing Slamet - Adzana Bing Slamet

Pasangan artis ayah-anak Adi Bing Slamet dan Adzana Bing Slamet juga masuk daftar keturunan Nabi Muhammad.

Sama seperti ayahnya Bing Slamet, Adi Bing Slamet pun berkarir sebagai artis. Saat masih kecil, Adi Bing Slamet sudah menjadi penyanyi cilik bersama kakaknya, Iyuth Bing Slamet. Beberapa album dan lagu anak-anak milik mereka pun laris di pasaran.

Setelah remaja dan dewasa, Adi Bing Slamet juga aktif menjadi penyanyi dan mengeluarkan lagu-lagu hits. Kemudian sejak tahun 1980-an, Adi Bing Slamet menjadi aktor. Ia membintangi berbagai film dan sinetron. Mulai dari Deru Debu, Kisah Sedih di Hari Minggu, Entong, dan lain-lain. Hingga saat ini, Adi Bing Slamet masih tampil di layar kaca.

Dalam hal asmara, Adi Bing Slamet tercatat sudah menikah 2 kali. Dengan Eva Arnaz menikah tahun 1988 namun bercerai pada 1991. Kemudian di tahun 1992, Adi Bing Slamet menikah lagi dengan wanita yang bukan artis, bernama Nurjanah. Dari pernikahan ini, Adi dikaruniai 3 orang anak.

Salah satu anaknya, Adzana Bing Slamet mengikuti jejak ayah dan kakeknya menjadi artis. Wanita bernama asli Ratna Kharisma Adzana ini merupakan kelahiran 16 Februari 1993.

Namanya sebagai artis tenar usai membintangi sinetron Putih Abu-Abu di tahun 2012. Kemudian, di tahun 2018, Adzana menikah dengan artis Rizky Alatas yang juga keturunan Nabi Muhammad. Dari pernikahan ini, Adzana sudah dikaruniai 2 anak.

 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut