get app
inews
Aa Read Next : Artis Rocker Ternyata Keturunan Nabi Muhammad, Nikahi Gadis Beda Usia 37 Tahun Seumuran Anak Sendiri

Kondisi Geografis Hadramaut Yaman, Negeri asal Marga Keturunan Nabi Muhammad di Indonesia

Selasa, 08 Agustus 2023 | 17:01 WIB
header img
Hadramaut, tempat asal marga keturunan Nabi Muhammad di Indonesia. Foto: iStock

JAKARTA, iNewsPangandaran.id - Hadramaut adalah negeri para Nabi yang terletak di Yaman, negara di Semenanjung Arab. Hadramaut menjadi negeri asal marga keturunan Nabi Muhammad di Indonesia.

Marga keturunan Nabi Muhammad di Indonesia yang berasal dari Hadramaut ini diantaranya ada Shihab, Shahab., Alaydrus, Alatas, Al-Haddad, Assegaf, Al-Habsyi, Al-Jufri, dan lain-lain.

Tanpa banyak yang tahu, ternyata Hadramaut memiliki kondisi geografis yang unik dan menarik. Berikut adalah penjelasan mengenai kondisi geografis Hadramaut:

Kondisi Geografis Hadramaut Yaman

1. Pegunungan dan Lembah

Hadramaut dikelilingi oleh pegunungan yang indah, seperti Pegunungan Sarawat dan Pegunungan Hadramaut. Pegunungan ini memberikan lanskap yang spektakuler dan pemandangan yang menakjubkan. 

Di antara pegunungan tersebut terdapat lembah-lembah subur yang menjadi tempat tinggal penduduk dan lahan pertanian.

2. Gurun dan Padang Pasir

Di sebagian besar wilayah Hadramaut, terdapat gurun dan padang pasir yang luas. Gurun Rub' al Khali, juga dikenal sebagai Empty Quarter, adalah salah satu gurun terbesar di dunia dan meliputi sebagian wilayah Hadramaut. 

Padang pasir ini memiliki keindahan yang khas dengan bukit pasir yang terbentuk oleh angin dan oase yang tersembunyi di tengah gurun.

3. Pantai dan Lautan 

Hadramaut juga memiliki garis pantai yang panjang di sepanjang Laut Arab. Pantai-pantai di Hadramaut terkenal dengan pasir putihnya, air laut yang jernih, dan keindahan alamnya. 

Beberapa pantai yang populer di Hadramaut antara lain Al-Mukalla dan Bir Ali, yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan kegiatan seperti snorkeling dan menyelam.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut