KPU Kabupaten Pangandaran Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Eris Riswana
KPU Kabupaten Pangandaran Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum 2024 yang di laksanakan di lapang Desa Wonoharjo, Rabu 31 Januari 2024.

Kegiatan simulasi tersebut melibatkan warga masyarakat setempat sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 15 Desa Wonoharjo dengan jumlah 277 pemilih.

Ketua KPU Muhtadin mengatakan, dengan dilaksanakannya simulasi ini Ingin mendapatkan gambaran yang kongkrit dan real bagaimana tata cara petugas melaksanakan pelayanan terhadap Pemilih hingga pemilih siap untuk mengikuti proses pemungutan dan penghitungan suara.

"Banyak hal yang perlu di perhatikan, seperti para orang tua, lansia juga disabilitas, karena mereka juga punya hak untuk memilih," ucapnya di lokasi simulasi, Rabu 31 Januari 2024.

Menurutnya,dengan menggunakan DPT yang kongkrit kita mendapatkan satu gambaran yang utuh tentang proses pemungutan dan penghitungan suara dari sisi waktu.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network