get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Pangandaran Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Ratusan Warga Maupun Wisatawan di Pangandaran Berhamburan Saat Sirine Peringatan Gempa Berbunyi

Jum'at, 06 September 2024 | 21:35 WIB
header img
Ratusan Warga Maupun Wisatawan di Pangandaran Berhamburan Saat Sirine Peringatan Gempa Berbunyi. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Ratusan orang di Pangandaran Jawa barat berhamburan untuk mencari lokasi aman untuk berlindung, mereka berlarian menyelamatkan diri saat sirine peringatan gempa berbunyi, Kamis 05 September 2024.

Terpantau, ratusan warga tersebut yang terdiri dari pedagang, wisatawan juga warga setempat, dari arah pantai berlarian menuju lokasi titik kumpul.

Setelah mendapatkan arahan dari petugas warga pun diarahkan ke jalur evakuasi yang sudah tertera dalam rambu-rambu sehingga kepanikan warga pun dapat diredam, hingga titik kumpul Tempat Evakuasi Sementara (TES) Blok Pasar Wisata (PW) Pangandaran, dengan jarak 500 meter dari titik kumpul pos 4 Pantai barat Pangandaran.

Bunyi sirine tersebut dibunyikan ketika Badan Nasional Penanggulangan Daerah (BNPB) Jawa Barat menggelar Apel kesiapsiagaan darurat kekeringan dan simulasi evakuasi potensi megathrust.

Diketahui kegiatan ini dilaksanakan serentak di 4 lokasi, yakni Pangandaran, Cilacap, Pandeglang, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumbar.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut