get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

20 Tempat Wisata di Pangandaran, Cocok Jadi Referensi Liburan Akhir Tahun

Senin, 18 Desember 2023 | 14:22 WIB
header img
Obyek wisata yang mulanya bernama Cukang Taneuh, kini terkenal dengan nama Green Canyon. Foto: Ist

6. Pantai Timur 

Selain Pantai Barat, wisatawan bisa menjumpai Pantai Timur Pangandaran. Lokasinya berada di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. Pengunjung bisa melakukan snorkeling, memancing, diving, atau berkeliling menggunakan ATV.

Wisatawan juga bisa belanja ikan segar hasil tangkapan laut langsung dari para nelayan. Pantai Timur juga cocok untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan sunset atau sunrise.

7. Pantai Karang Nini 

Seperti namanya, wisatawan bisa menjumpai  batu karang yang menjadi daya tarik utama dari Pantai Karang Nini. Adapun dalam bahasa Sunda, nama Karang Nini berarti karang mirip nenek.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan  batu karang yang memecah ombak tersebut. Suasana di pantai ini masih tergolong asri dan cukup tenang. Lokasi pantai ini berada di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

8. Curug Luhur (H3)

Curug Luhur dalam Bahasa Sunda artinya air terjun tinggi. Disini kamu akan mendapati air terjun yang bertingkat dan bercabang yang menjadikannya begitu unik serta menarik dibandingkan curug lainnya di Pangandaran.

Dikelilingi oleh lebatnya hutan dan dipenuhi pepohonan tinggi, menjadikan suasana wisata Curug Luhur sejuk dan cenderung asri. Ada banyak spot yang instagramable yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen saat berada di Curug Luhur.

9. Goa Sinjang Lawang

Goa Sinjang Lawang berada di Dusun Parengan, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Goa ini memiliki panjang 500 meter serta dilewati aliran Sungai Cijulang. Sementara, lebar goa sekitar 65 meter dengan tinggi 60 meter.

Disebut Sinjang Lawang karena di dinding pada mulut goa terdapat ukiran batu mirip batik yang tercipta karena proses alam. Ukiran batu tersebut menyerupai  motif batik khas Sunda pada kain sinjang atau sarung.

Daya tarik Goa Sinjang Lawang adalah sinar matahari yang menembus goa melalui langit-langit pada siang hari. Wisatawan bisa menyusuri Goa Sinjang Lawang dengan bantuan pemandu.

10. Pantai Batu Karas 

Pantai Batu Karas merupakan tempat favorit bagi kamu penggila olahraga selancar. Walaupun pasirnya yang berwarna kehitaman tapi tak mengurangi keindahan Pantai Batu Karas, ditambah deburan ombak laut yang tinggi dan ganas. Tempat yang asyik untuk uji kebolehan berselancar kamu.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut