get app
inews
Aa Read Next : Ling ling dan UE Lakukan Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Pada Hari Yang Sama

Ramah Lingkungan Perahu Wisata Di Obwis Green Canyon Pakai Mesin Listrik

Selasa, 12 Desember 2023 | 23:20 WIB
header img
Ramah Lingkungan Perahu Wisata Di Obwis Green Canyon Pakai Mesin Listrik. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Obyek Wisata di Pangandaran menjadi incaran para Wisatawan saat liburan, kini Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat memiliki objek wisata eco green tourism yang berada di Green Canyon Cijulang.

Green Canyon atau dahulunya di kenal masyarakat pribumi (cukang taneuh) ini kini banyak di kenal para wisatawan. Green Canyon merupakan wisata alam berupa aliran sungai yang diapit oleh dua buah bukit bebatuan yang menembus gua, terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, luas objek wisata Green Canyon ini kawasannya cukup kecil, dan khawatir jika Green Canyon tidak diperhatikan dari sisi daya dukung alamnya. Menurutnya, kalau pakai BBM terus menerus, tentu lama kelamaan alam mereduksinya juga terbatas.

"Makanya kami menggandeng PLN yang memilik program eco green tourism yang Ramah lingkungan tentunya akan luar biasa,"ucapnya kepada sejumlah wartawan di Pantai Barat Pangandaran.

"Keterbatasan alam yang dimiliki oleh Green Canyon tentu akan semakin panjang, jadi kita menerima baik (program eco green tourism) dan sangat setuju," tambah Jeje.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut