get app
inews
Aa Read Next : Kemarau Panjang, Warga di Pangandaran Manfaatkan Air Sumur yang Keruh Kuning dan Bau

Kekeringan, Warga di Pangandaran Antre Air Bersih di Sumur Milik Tetangga

Minggu, 27 Agustus 2023 | 18:17 WIB
header img
Warga rela antre air bersih di sumur milik tetangga. ( Foto: iNewsPangandaran.id / Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Kekeringan akibat musim kemarau melanda sejumlah wilayah di Indonesia, salah satu di Kabupaten Pangandaran Jawa barat. Warga rela antre untuk mendapatkan air bersih dari sumur milik seorang warga yang masih ada airnya.

Diketahui, warga di dua RT yaitu RT 11/12 RW 05 Dusun Kawarasan blok Galumprit Desa Sindangwangi Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran ini, dalam satu bulan terakhir disibukkan mencari air bersih dari pagi buta.

Bukan hanya kaum laki-laki nya saja yang melakukan hal tersebut, emak - emak pun sibuk membawa jerigen air menggunakan sepeda motor. Mereka rela antre untuk mendapatkan air bersih dari sumur milik salah seorang warga yang masih ada airnya. 

Menurut Ketua RT setempat, Carli mengatakan, ia dan juga warga di Dusun nya yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau ada sekitar 50 Kepala Keluarga (KK)."

Ini hanya di dua RT saja, kurang lebihnya ada sekitar 50 Kepala Keluarga, belum sama yang lainnya mungkin akan lebih banyak lagi, karena di Desa Sindangwangi bukan hanya di sini saja yang mengalami kekeringan," ucapnya saat di wawancara di lokasi, Minggu 27 Agustus 2023.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut