get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Desa Sukaresik Usir Alat Berat Dari Lokasi Lahan Sengketa Tanjung Cemara

Polres Pangandaran dan PDAM Tirta Prabawa Mukti Pasok Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kemarau

Jum'at, 01 September 2023 | 23:43 WIB
header img
Warga merasa senang dengan adanya bantuan air bersih. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Sejumlah wilayah di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat mulai di landa kekeringan. Polres Pangandaran bekerjasama dengan PDAM Tirta Prabawa Mukti pasok air bersih untuk kebutuhan sehari-hari warga yang saat ini kesulitan air dampak musim kemarau.

Seperti yang dialami warga di Desa Margacinta Kecamatan Cijulang, dalam tiga bulan terakhir di wilayah mereka sulit mendapatkan air. Bahkan sebagian warga harus menggunakan air sungai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dari pantauan iNewsPangandaran.id, nampak puluhan warga dengan membawa jerigen, ember maupun alat wadah lainnya, mengantri di lokasi pendistribusian air bersih yang di suplai oleh kepolisian Polres Pangandaran dan PDAM Tirta Prabawa Mukti Pangandaran.

Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama mengatakan, Polres Pangandaran bekerja sama dengan PDAM menyuplai dua tangki air dengan total 4000 liter.

"Informasi yang kami dapat, warga masyarakat mulai kesulitan air bersih hingga kekeringan, dan saat ini sudah parah," ucapnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut