get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan 50 Anggota PPK di Pangandaran, Diwarnai Mati Listrik

Mantan Pembalap Nasional Wawan Hermawan Nyaleg dari Demokrat Ciamis

Senin, 07 Agustus 2023 | 22:39 WIB
header img
Wawan Hermawan mantam pembalap nasional terjun ke dunia politik melalui Demokrat. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Bud)

CIAMIS, iNewsPangandaran.id - Mantan pembalap Nasional asal Kabupaten Ciamis Jawa Barat Wawan Hermawan terjun ke arena politik. Ia memutuskan maju pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 daerah pemilihan (Dapil) lima Kabupaten Ciamis dari Partai Demokrat.

Sebelumnya Wawan dikenal sebagai atlit atau pembalap lokal yang sukses menjadi pembalap nasional maupun internasional. Berbagai prestasi internasional sudah banyak diraihnya sejak 2005 lalu, salah satunya juara 1 Asian Road Racing 2011 Internasional.

Pria kelahiran Ciamis 4 Maret 1984 itu selama kariernya selalu membawa tanah kelahirannya yakni Kabupaten Ciamis. Menurutnya hal itu suatu kebanggaan baginya.

Setelah memutuskan berhenti membalap, Wawan tetap tak meninggalkan hobbynya di dunia otomotif. Ia mendirikan academy balap yang diberi nama WH19 Racing School yang terus dibinanya hingga saat ini. Adapun keputusan Wawan terjun ke arena politik tentu tidak asal-asalan.

Ia mengaku dirinya pun memiliki trah politik dari kakaknya yang sempat menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis pada periode 2009-2014 yakni Warsinah.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut