get app
inews
Aa Read Next : Wartawan Metro Tv Dipukul Oknum Polisi, IJTI Minta Kapolda Turun Tangan  

IJTI Pusat Sesalkan Insiden Pemukulan Terhadap Jurnalis Kompas TV

Kamis, 27 Juli 2023 | 18:13 WIB
header img
IJTI pusat sesalkan insiden pemukulan terhadap jurnalis Kompas TV. ( Foto: iNewsPangandaran.id/ist)

JAKARTA, iNewsPangandaran.id - Juru kamera jurnalis Kompas TV mengalami pemukulan oleh orang tak dikenal saat ingin meliput Acara Generasi Muda Partai golkar. Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) pusat angkat bicara, Insiden itu dinilai telah menciderai semangat kemerdekaan pers dan merendahkan profesi jurnalis.

Diketahui, berdasarkan informasi dari lapangan dan pemberitaan Kompas TV, Juru kamera jurnalis Kompas TV tersebut mengalami pemukulan oleh orang tak dikenal saat ingin meliput Acara Generasi Muda Partai golkar di salah satu restoran di Kawasan Senayan Jakarta Pusat. Rabu, 26 Juli 2023.

Dalam visual terlihat, orang tak dikenal mendatangi juru kamera Kompas TV yang ingin mengambil gambar. Orang tak dikenal tersebut langsung melakukan pemukulan terhadap juru kamera KompasTV dan juga kamera, yang tengah meliput acara tersebut.

Setelah kejadian tersebut, polisi pun langsung mendatangi lokasi, untuk melakukan pengamanan. Petugas dari kepolisian nampak berjaga untuk memastikan situasi kondusif.

Usai insiden pemukulan terhadap juru kamera Kompas TV, Panitia Acara Generasi Muda Partai Golkar langsung menggelar konferensi pers.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut