get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

6 Pemandangan Alam Sangat Indah di Indonesia Mirip Luar Negeri, No 2 Green Canyon Pangandaran

Rabu, 07 Juni 2023 | 11:10 WIB
header img
Green Canyon, yang juga dikenal sebagai Cukang Taneuh, terletak di Pangandaran, Jawa Barat. Pemandangan di Green Canyon sangat menakjubkan. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNews.id - Di Indonesia, terdapat banyak destinasi wisata yang terkenal dengan pemandangan alam eksotisnya.

Bahkan, beberapa di antaranya dianggap mirip dengan luar negeri. Indonesia adalah negara yang dikelilingi oleh destinasi wisata yang memukau dan tidak kalah indah dengan luar negeri. Beberapa destinasi tersebut bahkan telah menjadi viral dan ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Hampir semua destinasi wisata di Indonesia memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing. Anda tidak perlu pergi jauh ke luar negeri untuk berlibur karena Indonesia juga memiliki destinasi pariwisata yang sangat menakjubkan. Penasaran dengan destinasi-destinasi tersebut? Berikut adalah ulasannya: 

1. Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Taman Nasional Baluran merupakan salah satu taman nasional di Indonesia yang terletak di Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur. 

Nama taman nasional ini diambil dari Gunung Baluran yang berada di sekitarnya. Di Taman Nasional Baluran, terdapat hamparan padang savana yang indah sehingga sering disebut sebagai "Africa Van Java" atau "Little Afrika".

2. Green Canyon, Pangandaran

Green Canyon, yang juga dikenal sebagai Cukang Taneuh, terletak di Pangandaran, Jawa Barat. Pemandangan di Green Canyon sangat menakjubkan. 

Tebing-tebing tinggi, pohon-pohon, dan lumut hijau yang menyelimuti wilayah ini akan membuat liburan Anda menjadi menyenangkan. Air sungainya yang jernih memungkinkan para wisatawan bermain dan berenang di sana.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut