get app
inews
Aa Read Next : WO di Pangandaran Inisiasi Sosialisasi di Tempat Nongkrong, Tentang Bahaya HIV/AIDS dan Sex Bebas

Permainan Bola Kasti yang Digelar KORMI Pangandaran, Bernostalgia Masa Kecil Dulu

Rabu, 22 Februari 2023 | 20:00 WIB
header img
Permainan bola kasti ini merupakan salah satu permainan bola kecil yang sudah ada sejak dulu. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

Berharap kedepan permainan ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, dan terus ada hingga bisa booming kembali seperti dulu, bisa mengurangi bermain gadget.

Di lokasi yang sama Ketua KORMI Kabupaten Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata mengatakan, olahraga ini sangatlah menyenangkan dan juga murah meriah.

"Dulu saat masih kecil olahraga Kasti ini sering dilakukan namun kini sudah mulai punah oleh jaman, era teknologi, kangen dengan masa - masa kecil dulu," ucapnya.

Menurutnya, dengan mengadakan Event olah raga tradisional ini selain dari para peminatnya, penontonnya juga sangat antusias.

"Kami sendiri memiliki slogan, Sehat, bugar, gembira luar biasa, dan itu tidak mahal," jelasnya.

Alhamdulillah sangat antusias warga masyarakat Pangandaran setelah masa Covid 19 berlalu, dan KORMI bagaimana pun caranya akan terus berinovasi.

"Untuk pesertanya pun dari berbagai kalangan, dan sangat menghibur sekali, ada dari group artis dangdut, group tata rias, juga warga masyarakat lainnya,"Pungkasnya.

Olah raga ini selain gratis juga Olahraga ini mengumpulkan aneka macam emosi dan sikap, berdebar, kesetiakawanan, ketangkasan, dan kegembiraan.

"Kami dari KORMI akan terus melakukan kegiatan kegiatan olah raga tradisional kedepan agar tidak musnah tertelan jaman," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut