get app
inews
Aa Read Next : Sambil Makan Bersama, Puluhan Warga Desa Sukaresik Bahas Masa Depan Tanjung Cemara

HUT ke 50 Kader PDIP Tanam Ribuan Bibit Mangrove dan Cemara di Tanjung Cemara Pangandaran

Senin, 16 Januari 2023 | 20:01 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata turut serta menanam bibit mangrove dan Cemara. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke - 50 , Kader Partai Demokasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Kabupaten Pangandaran Jawa barat, melakukan penanaman bibit pohon mangrove dan cemara.

Ribuan bibit mangrove dan cemara tersebut di tanam oleh kader PDI Perjuangan Pangandaran yang di kawasan objek wisata Tanjung Cemara Karangtirta, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih.

Jeje Wiradinata Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran mengatakan, selain menanam 2.500 bibit mangrove dan 500 bibit pohon cemara, pihaknya pun melakukan bersih-bersih sungai di sekitar lokasi tersebut.

"Kenapa kami tanami Mangrove, karena memiliki berbagai fungsi dan manfaat seperti menahan abrasi dan menahan kecepatan angin, karena memiliki akar yang kuat serta fungsi penghijauan yang dapat meningkatkan oksigen," ucapnya saat di wawancara di lokasi penanaman.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut