Anak Pedagang Mie Ayam di Pangandaran, Juara Nasional Pecak Silat Tadjimalela Cup 2022

Irfan ramdiansyah
.
Selasa, 13 September 2022 | 20:18 WIB
Rizal berhasil meraih juara nasional pencak silat pada Kejurnas Pencak Silat Tadjimalela Cup 2022.( Foto: iNewsPangandaran.id/ist)

PANGANDARAN. iNews.id - Siswa kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah, anak dari seorang pedagang mie ayam di Kabupaten Pangandaran Jawa barat, berhasil meraih Juara Nasional Pecak Silat Tadjimalela Cup 2022. Minggu 11 September 2022 lalu bertempat di Gor Pajajaran di Kota Bandung.

Atlet pencak silat muda asal Kabupaten Pangandaran ini adalah Rizal Hidayatulloh (12) anak dari pasutri Sariman dan Liza Rasemiyanti, warga Cantigi RT 03 RW 08 Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih. Rizal yang baru menginjak kelas 6 di Mi Cikembulan ini berhasil mengalahkan para pesaingnya.

Rizal Hidayatulloh seperti anak pada umum nya, anak nya periang meski sedikit rada pemalu. Ia bercita-cita ingin menjadi Atlet pencak silat Nasional, ingin mengharumkan nama Pangandaran dan membuat bangga orang tua nya.

Kecintaan nya pada seni bela diri pencak silat ini dibuktikan dengan keikutsertaan nya dalam Kejuaraan Nasional Tadjimalela Cup 2022 dengan menggunakan biaya sendiri yang ia pinta dari orang tuanya yang selalu mendukung, meski keadaan ekonomi keluarga nya kurang mampu. Ayah nya hanya pedagang mie ayam keliling, ibu nya seorang Irt biasa.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini