Kesadaran Penggunaan Helm saat Berkendara di Pangandaran Masih Rendah

Irfan ramdiansyah
Puluhan pengendara roda dua terjaring razia penertiban penggunaan wajib helm. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Puluhan pengendara roda dua terjaring razia penertiban penggunaan wajib helm yang digelar Polisi Resort Pangandaran Polda Jawa barat. Dalam operasi tersebut para pelanggar tidak ditilang (denda) namun hanya diberikan surat teguran, untuk saat ini petugas masih mengedepankan sosialisasi dan edukasi kepada pengendara.

Razia penertiban penggunaan wajib helm ini sudah berjalan satu minggu, namun meski demikian kesadaran para pengendara masih rendah, terbukti masih banyak pengendara roda dua yang tidak tertib lalu lintas, berkendara tidak menggunakan helm.

Nampak puluhan pengendara roda dua yang kedapatan melanggar diarahkan ke halaman kantor Satlantas Polres Pangandaran, lalu mereka diberi surat teguran, dan motor mereka ditahan, namun agar bisa membawa pulang motor nya, para pelanggar ini harus membawa helm terlebih dahulu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat untuk tertib berlalulintas.

Burhan, salah satu pengendara roda dua yang terjaring mengatakan, dirinya mengaku diberhentikan petugas karena tidak menggunakan helm.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network