get app
inews
Aa Read Next : Momen Libur Lebaran Polres Pangandaran Siapkan 139 Personil, Namun Bukan Untuk di Kawasan Obwis

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Obwis di Pangandaran Ada Peningkatan Pengunjung Hingga 10%

Senin, 28 Maret 2022 | 20:57 WIB
header img
Pantai Pangandaran dipadati pengunjung (foto: iNewsPangandaran.id/ris)

PANGANDARAN, iNews.id - Jelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah Sejumlah Objek Wisata di Pangandaran Jawa Barat mengalami peningkatan pengunjung hingga 10 persen. Pengunjung yang datang didominasi wisatawan domestik.

Kadisparbud Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengatakan, ada 5 obwis yang di padati pengunjung, diantaranya, Pantai Pangandaran, Karapyak, batuhiu, Batukaras juga Green Canyon, pengunjung yang datang di dominasi wisatawan domestik.

"Ada sih yang dari kota Jakarta juga Bandung itu pun paling sekitar 30 persennya saja dan sisanya 70 Persen Wisatawan wilayah Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya, seperti dari Tasik, Ciamis,dan Banjar. Dari Jawa Tengah pun ada ," ucap Tonton.

Menurutnya, sampai awal puasa nanti untuk wisatawan domestik akan terus berdatangan , mengingat di awal puasa Ramadhan kurang lebih sekitar satu minggu lagi.

"Untuk weekand pada tangga 18 sampai 20 Maret sepekan kebelakang dengan jumlah Wisatawan yang datang ke Obyek Wisata di Pangandaran sekitar 62000 ribu pengunjung dan weekend kemarin dari tanggal 26 sampai 27 Maret berjumlah 69000 pengunjung," jelas Tonton.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut