get app
inews
Aa Read Next : KDRT Dokter Qory, Kapolri Jenderal Listyo Beri Perhatian

Kapolri Pastikan Kepolisian Akan Awasi Distribusi dan Harga Penjualan Minyak Goreng

Selasa, 22 Maret 2022 | 09:43 WIB
header img
Kapolri meninjau salah satu produsen , PT. Asianagro Agungjaya, Cilincing, Jakarta Utara.(iNewsPangandaran.id/ist)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan kunjungan kerja ke salah satu produsen untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan, serta harga penjualannya kepada masyarakat sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Kapolri meninjau salah satu produsen , PT. Asianagro Agungjaya, Cilincing, Jakarta Utara. Dalam tinjauannya, Kapolri mengecek bersama dengan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Hari ini, kita mengecek langsung ke PT. Asianagro Agungjaya, dan mereka menyampaikan hari ini mengeluarkan 800 ton per hari. Jadi kita ingin pastikan bahwa prosesnya bertahap. Kita melihat harga hari ini dengan harga eceran tertinggi yang ditentukan Pemerintah sudah berada di pasar. Dan tentunya secara bertahap, diharapkan seluruh kebutuhan pasar tradisional, kebutuhan masyarakat, akan minyak curah betul-betul tersedia," kata Sigit.

Sigit menegaskan bahwa, Polri akan membantu mengawal melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan di tingkat pusat maupun daerah, dari mulai pengawasan dan proses pendistribusiannya ke pasaran.

Sigit juga menjelaskan, komitmen tersebut untuk memastikan minyak goreng tersalurkan dengan baik ke pasaran dan dijual sesuai harga eceran tertinggi. Dengan begitu, kebutuhan masyarakat akan minyak goreng dapat terpenuhi, dan diharapkan tidak terjadi lagi antrean untuk mendapatkan barang tersebut.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut