get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Beri Tips Mengatasi Kelangkaan Dan Mahalnya Harga Minyak Goreng

Senin, 21 Maret 2022 | 19:42 WIB
header img
Asep Noordin, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN, iNews.id - Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, tanggapi Kelangkaan serta melonjaknya harga minyak goreng yang terjadi saat ini. Menurutnya perlu ada terobosan untuk mengatasi persoalan kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng di pasaran yang merupakan kebutuhan masyarakat. Senin (21/3/2022).

Asep mengatakan, pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Perdagangan, Koprasi dan UMKM sudah melakukan upaya meminimalisir kelangkaan minyak goreng, diantaranya dengan cara malakukan operasi pasar dan menyalurkan minyak goreng ke pasar pasar tradisional.

"Memang kalau di banding dengan kabupaten/kota lain, situasi di Kabupaten Pangandaran masih bisa dikatakan masih relatif mending", kata Asep.

Asep menjelaskan, Pangandaran merupakan daerah yang kaya dengan sumberdaya alam, disini banyak pohon kelapa, kalau jaman dulu didaerah kita belum pernah yang namanya kurang minyak goreng, karena di setiap rumah bisa mengolah buah kelapa menjadi minyak goreng. Maka sekarang dipandang perlu disaat minyak goreng langka dan mahal, kita menggugah para pengrajin minyak goreng rumahan, jelasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut