Logo Network
Network

Akibat Banjir, Jembatan Penghubung Antar Desa Terputus Dan Sejumlah Rumah Terendam Banjir

Eris Riswana
.
Jum'at, 18 Maret 2022 | 17:19 WIB
Akibat Banjir, Jembatan Penghubung Antar Desa Terputus Dan Sejumlah Rumah Terendam Banjir
Jembatan penghubung antar desa terputus.( Foto: iNewsPangandaran.id/ris)

PANGANDARAN, iNews.id - Curah hujan tinggi membuat sungai Ciganjeng di Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat meluap, karena tidak dapat menampung debit air. Akibatnya Jembatan penghubung antar desa terputus dan sejumlah rumah milik warga terendam banjir.

Banjir akibat luapan sungai Ciganjeng ini terjadi pukul 03.00 pagi, di Rt/Rw 01/03 di Dusun Babakansari, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang. Ada sekitar 5 rumah warga yang terendam banjir, ketinggian air 50 cm hingga 60 cm, sedang kan di harim sungai mencapai 1 meter.

Kundang salah satu warga yang rumahnya terendam banjir mengatakan, air datang secara tiba-tiba.

"Saya kaget karena suara gemuruh air persis belakang rumah, kan dekat sekali dengan sungai jadi tahu makanya saya langsung ke luar dan memberi tahu warga lainnya," ucap Kundang di sela sela saat membereskan sisa sisa banjir Jumat 18/03/2022.

Cepat sekali air masuk rumah, kata Kundang, makanya tidak bisa menyelamatkan barang barang lainnya yang terbawa air, apa lagi hewan ternak yang berada di belakang rumah.

"Dua karung padi milik saya pun ikut hanyut, gimana mau menyelamatkan? sedangkan air nya sangat deras, itu kan berat juga," ucapnya.

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini