get app
inews
Aa Read Next : Obwis Citumang Makin Ramai Dikunjungi, Yuyu Tour guide: Tamu Booking Melalui Medsos

PLN UID Jabar Berperan Dalam Transformasi Green Canyon Menuju Net Zero Emission 2060

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 00:41 WIB
header img
Perahu-perahu wisata disini yang tadinya menggunakan bahan bakar minyak (BBM) kini diganti menggunakan baterai listrik.(Foto: iNewsPangandaran.id)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Peresmian Eco Green Tourism Green Canyon di Pangandaran merupakan langkah strategis dalam mendukung pariwisata yang lebih berkelanjutan. PLN UID Jawa Barat mengambil peran penting dengan menginisiasi program ini sebagai bagian dari transformasi menuju net zero emission pada tahun 2060.

Green Canyon merupakan salah satu tempat wisata tirta terfavorit di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Obyek wisata Green Canyon ini berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Green Canyon yang biasa disebut Cukang Taneuh ini selalu memiliki magnet kunjungan tiap libur akhir pekan maupun libur panjang. Dimana Obyek Wisata Green Canyon ini menyediakan keindahan alam berupa aliran sungai yang diapit di antara dua bukit bebatuan.

Dan demi menjaga keindahan alam di Green Canyon, Pemda Kabupaten Pangandaran menggandeng PLN menjadikan Green Canyon pariwisata dengan net zero emisi. Perahu-perahu wisata disini yang tadinya menggunakan bahan bakar minyak (BBM) kini diganti menggunakan baterai listrik.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut