get app
inews
Aa Read Next : Polres Pangandaran Akan Mendalami Penyebab Keracunan Puluhan Siswa SMA 1 Mangunjaya

Diduga Keracunan Makanan Saat MPLS, 54 Siswa SMA di Pangandaran Alami Pusing dan Muntah

Jum'at, 19 Juli 2024 | 16:29 WIB
header img
Diduga Keracunan Makanan Saat MPLS, 54 Siswa SMA di Pangandaran Alami Pusing dan Muntah. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

Selanjutnya, tidak hanya ke Puskesmas Mangunjaya saja, di sekolah pun banyak siswa yang mengalami keluhan yang sama dan dalam penanganan di UKS juga Ruang kelas.

"Kami.dapat informasi bahwa siswa mengalami sakit setelah kegiatan pramuka,"ujarnya.

Yang saat ini dalam perawatan di Puskesmas Mangunjaya 16 orang, di UKS SMAN 1 Mangunjaya dan dalam ruangan kelas sebanyak 21 orang.

Namun ada juga yang dirawat di Puskesmas lain seperti Puskesmas Padaherang 6 orang, di klinik 4 orang dan di klinik sultan medika 3 orang. Untuk saat ini jumlah siswa siswi yang di rawat ada 54 orang, dan belum lagi yang rawat jalan.

"Jadi jumlah keseluruhan yang dalam perawatan ada 54 siswa - siswi, dan di tambah yang rawat jalan yang hanya mengalami pusing, lemas dan hanya di kasih obat saja di sarankan untuk beristirahat di rumah,"ungkapnya.

Dari informasi yang di dapat dari pihak sekolah, bahwa siswa siswi yang mengikuti MPLS tidak melakukan sarapan pagi terlebih dahulu kemungkinan lambung atau kecapaian karena siswa baru.

"Mungkin saja karena paginya tidak sarapan terlebih dahulu, terus kecapaian dan stres yang lebih hingga berdampak," terangnya.

Dari pihak medis, lanjut Suheryanto, untuk saat ini belum bisa mengatakan bahwa siswa itu mengalami keracunan makanan, karena perlu adanya pemeriksaan dari laboratorium. Namun, upaya dari Dinas kesehatan akan melakukan pengambilan sample untuk di lakukan uji lab.

Sementara itu menurut dari pihak sekolah Nuryaman selaku Wakasek SMAN 1 Mangunjaya mengatakan, siswa siswi yang sakit saat ini dalam penanganan medis dan menegaskan bukan karena keracunan.

"Kami pihak sekolah juga belum tahu untuk penyebab dan kejadiannya seperti apa karena saat ini masih dalam penanganan medis," Ungkapnya.

Kemungkinan, dengan kejadian ini siswa siswi mengalami sakit karena berangkat sekolah tidak sarapan terlebih dahulu dan dengan memiliki penyakit lambung.

"Alhamdulilah saat ini dalam penanganan medis,"pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut