get app
inews
Aa Read Next : Polres Pangandaran Akan Mendalami Penyebab Keracunan Puluhan Siswa SMA 1 Mangunjaya

Diduga Keracunan Makanan Saat MPLS, 54 Siswa SMA di Pangandaran Alami Pusing dan Muntah

Jum'at, 19 Juli 2024 | 16:29 WIB
header img
Diduga Keracunan Makanan Saat MPLS, 54 Siswa SMA di Pangandaran Alami Pusing dan Muntah. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

"Pas makan mie tersebut kondisinya sudah leueur (berlendir) dan mulai terasa sakit itu sore hari namun tidak begitu sakit,"kata Rindi.

Menurutnya, mulai terasa pusing, mual perut sakit itu pagi - pagi, hari Jumat 19 Juni 2024. Kalau makanan itu disediakan oleh sekolah dari pagi hari dan di makannya sudah menjelang siang pukul 10.00 WIB pada hari kemarin 18 Juni 2024, Ujarnya.

Menurut kepala Puskesmas Mangunjaya Suheryanto mengatakan, pada pagi hari pukul 07.00 WIB banyak siswa siswi SMAN 1 Mangunjaya yang berdatangan ke IGD dengan keluhan pusing, mual, muntah dan diare.

Setelah itu, kata Suheryanto, pihaknya dai Puskesmas langsung melakukan tindakan dengan pemeriksaan namun tidak hanya siswa siswi itu saja ada yang lainnya yang terus berdatangan.

"Siswa siswi terus berdatangan ke Puskesmas dengan keluhan yang sama, dan Puskesmas pun berinisiatif untuk mendatangi sekolah SMAN 1 Mangunjaya untuk memastikan apa yang terjadi," Kata Suheryanto.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut