get app
inews
Aa Read Next : Bukan Hanya PKB, PKS Juga Siap Menangkan Dadang Solihat Dalam Perhelatan Pilkada 2024

Cegah Berita Bohong, Jurnalis Pangandaran Gelar Talkshow Jurnalis Anti Hoaks Jelang Pilkada

Minggu, 14 Juli 2024 | 16:37 WIB
header img
Cegah Berita Bohong, Jurnalis Pangandaran Gelar Talkshow Jurnalis Anti Hoaks jelang Pilkada. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

"Saya ingin mengajak teman-teman jurnalis di Pangandaran untuk Maju Babarengan. Maju meningkatkan kualitas diri sebagai profesi wartawan," ujar Aldi, Minggu (14/7/2024).

Ia menambahkan narasumber dalam acara talkshow ini langsung menghadirkan Ketua KPU dan Bawaslu Pangandaran. Adapun dari organisasi profesi wartawan, yaitu Ketua IJTI Galuh Raya dan Plt Ketua PWI Ciamis.

"Sebagai pilar demokrasi, tentu kami ingin berperan dan memberikan efek yang baik untuk pesta demokrasi lima tahunan ini," ucapnya.

Melalui talk show ini, Ia berharap menjadi refleksi bagi semua wartawan khususnya yang liputan di wilayah Kabupaten Pangandaran.

"Karena, kita sadari sekarang sudah terjadi tsunami informasi. Banyak orang menyerap informasi dari gadget, tentu ini harus disaring dengan baik oleh jurnalis melalui jurnalisme positif," kata Aldi.

Dan anggaran pelaksanaan talk show ini, hasil dari swadaya teman-teman wartawan dan sejumlah donatur. Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin mengapresiasi, kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman Jurnalis di Pangandaran.

"Ini adalah sebuah ikhtiar yang dilakukan teman-teman Jurnalis dalam memutus mata rantai hoax. Profesi wartawan punya arti penting dalam arus pergerakan demokrasi di Kabupaten Pangandaran. Tentu, KPU sangat terbantu dan kami sangat presiasi," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut mampu mendesain tata kelola demokrasi sekaligus memberikan semacam inspirasi bagi seluruh lembaga di Pangandaran.

"Dimana, bisa menempatkan media dalam posisi yang penting dan terhormat di arus pergerakan informasi di Kabupaten Pangandaran," tutup Muhtadin.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut