get app
inews
Aa Read Next : Makan Enak Tanpa Takut Kolesterol

RSUD Pandega Gelar In House Training Penanggulangan Kebakaran

Rabu, 26 Juni 2024 | 01:33 WIB
header img
RSUD Pandega Gelar In House Training Penanggulangan Kebakaran. ( Foto: iNewsPangandaran.id/ist)

"Sangat penting In House Training Penanggulanan Kebakaran ini digelar, yang bertujuan untuk mengedukasi para pegawai tentang penanggulangan kebakaran," Ujarnya.

Menurutnya, langkah langkah ini sangat diperlukan sebagai bentuk pencegahan terjadinya kebakaran sekaligus meminimalisir kerugian materi maupun korban jiwa akibat kebakaran.

Meningkatkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab pegawai pun menjadi salah satu hal agar kebakaran tidak terjadi.

Kasat Pol PP Dedih mengatakan, sangat perlu diperhatikan dalam halpengawasan terhadap bahan-bahan berbahaya yang mudah terbakar serta adanya standar prosedur yang jelas pada setiap pekerjaan dan peralatan kerja yang dipakai.

"Baik itu berupa Alat Pemadan Api Ringan (APAR) ataupun Hydrant yang tersedia juga harus selalu dalam kondisi baik dan siap digunakan kapanpun," Ujarnya.

Dan ada yang sangat penting yang perlu diingat saat terjadi kebakaran, kata Dedih, di saat terjadi bencana tidak panik dan berusaha untuk berfikir cepat saat mengetahui adanya api yang membahayakan.

"Dengan adanya para pegawai yang sudah terlatih dan siap siaga akan kebakaran ini membuat pasien dan seluruh pengunjung merasa aman, hingga fasilitas sarana dan prasarana terjaga baik, serta pelayanan bisa diberikan dengan optimal," Ungkapnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut