“Pelayanan prima ini digunakan sebagai dasar dan tolak ukur mengembangkan serta menyusun standar pelayanan,” kata dr. Liza.
Yang bertujuan,kata dr. Liza, untuk memberikan kepuasan dan kepercayaan kepada masyarakat sebagai pengguna jasa layanan, dan sebagai upaya menjaga loyalitas, serta membantu masyarakat dalam mengambil keputusan.
“Namun tidak hanya itu saja diantaranya menghindari adanya penyalahgunaan wewenang kepada masyarakat," Ujarnya.
Dalam kegiatan ini dibahas pula mengenai pentingnya penerapan 5 S (senyum, salam, sapa,sopan dan santun), etika berkomunikasi, pemilihan kata-kata yang tepat hingga bahasa tubuh yang tentu menjadi kunci utama saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"Semoga dengan adanya kegiatan ini, pasien, keluarga pasien serta semua pengunjung yang datang ke RSUD Pandega Pangandaran mendapatkan kepuasan dalam pelayanan yang diterimanya," Ungkapnya
Berharap, tambah dr. Liza, dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan baik di bidang medis maupun non medis serta komunikasi antara petugas pelayanan, pungkasnya.
Editor : Irfan Ramdiansyah