get app
inews
Aa Text
Read Next : Konsisten RSUD Pandega Gelar NGOBATAN

Sosialisasikan Pelayanan Prima, RSUD Pandega Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Selasa, 21 Mei 2024 | 09:24 WIB
header img
Sosialisasikan Pelayanan Prima, RSUD Pandega Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - RSUD Pandega Pangandaran menggelar kegiatan Sosialisasi Pelayanan Prima pada Rabu, 24 April 2024 lalu yang di laksanakan di Aula Gedung A Lantai 4 RSUD Pandega Pangandaran.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari tiap tiap bagian, instalasi dan unit kerja di RSUD Pandega Pangandaran.

"Sosialisasi tersebut digelar dalam rangka meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya kepada pasien dan keluarga pasien," Ucap Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Pandega Pangandaran, dr. Liza Okta Ferostina kepada sejumlah Wartawan, Senin 20 Mei 2024.

Menurutnya, dalam kegiatan dibahas mengenai hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebagaimana staf rumah sakit dalam melayani pasien ataupun saat bertugas di bagiannya masing-masing.

Kita selalu berupaya untuk terus memberikan pelayanan yang prima, itu sebuah upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama bagi pengguna jasa layanan kesehatan.

“Pelayanan prima ini digunakan sebagai dasar dan tolak ukur mengembangkan serta menyusun standar pelayanan,” kata dr. Liza.

Yang bertujuan,kata dr. Liza, untuk memberikan kepuasan dan kepercayaan kepada masyarakat sebagai pengguna jasa layanan, dan sebagai upaya menjaga loyalitas, serta membantu masyarakat dalam mengambil keputusan.

“Namun tidak hanya itu saja diantaranya menghindari adanya penyalahgunaan wewenang kepada masyarakat," Ujarnya.

Dalam kegiatan ini dibahas pula mengenai pentingnya penerapan 5 S (senyum, salam, sapa,sopan dan santun), etika berkomunikasi, pemilihan kata-kata yang tepat hingga bahasa tubuh yang tentu menjadi kunci utama saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, pasien, keluarga pasien serta semua pengunjung yang datang ke RSUD Pandega Pangandaran mendapatkan kepuasan dalam pelayanan yang diterimanya," Ungkapnya

Berharap, tambah dr. Liza, dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan baik di bidang medis maupun non medis serta komunikasi antara petugas pelayanan, pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut