get app
inews
Aa Read Next : Tidak Hanya Ke PDI P, Dadang Solihat Mendaftar Ke PKB, Ketua Otang Sambut Baik

Angkat UMKM Setempat, Ribuan Takjil Diborong dan Dibagi-bagikan Kepada Pengguna Jalan

Rabu, 27 Maret 2024 | 23:48 WIB
header img
Angkat UMKM Setempat, Ribuan Takjil Diborong dan Dibagi-bagikan Kepada Pengguna Jalan. ( Foto: iNewsPangandaran.id/ Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id Manfaatkan para pelaku UMKM di bazar ramadhan, ribuan aneka olahan takjil diborong dan dibagikan kepada pengguna jalan jelang waktu berbuka puasa.

Kegiatan tersebut berkolaborasi antara Dadang Solihat yang akrab di sapa Dadang Okta selaku tokoh masyarakat bersama Kodim 0625 Pangandaran yang dilaksanakan di bundaran Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

"Takjil yang di bagikan berasal dari para pelaku UMKM di Bazar Ramadhan depan Masjid Al Islah," ucapnya saat di wawancara sejumlah wartawan, Rabu (27/3/2024).

Menurutnya, pembagian takjil dilakukan kepada para pengendara dan warga yang melintasi jalur lalu lintas di wilayah Cijulang. Adapun beragam takjil yang dibagikan merupakan berbagai jenis makanan dan minuman.

"Cukup banyak warga yang melintas saat ngabuburit, tumplek di lokasi. Sehingga sempat mengalami sedikit kemacetan, namun berhasil diurai oleh para anggota TNI dari Kodim 0625 Pangandaran," ujar Okta.

Dadang Okta yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pangandaran, mengaku berbagi takjil tersebut dilakukan secara ikhlas dan dengan niat yang tulus.

"Alhamdulillah selalu bersinergi untuk berbagi kepada masyarakat. InsyaAllah niatnya karena Allah mudah-mudahan niat-niat kita diterima oleh Allah," ujarnya.

Ia pun mengatakan, berbagi di bulan puasa ini segala kebaikan InsyaAllah dilipat gandakan oleh Allah SWT.

"Kita setiap berbagi apapun yang baik, bagus, yang bermanfaat itu akan dilipatgandakan oleh Allah SWT," katanya.

Jadi kalau berbuat sesuatu harus yakin.

"Dengan keyakinan itu Allah akan digantikan," tambahnya.

Sementara itu, jumlah takjil yang dibagikan ada sebanyak 1.300 pcs yang dibeli dari para pedagang pelaku UMKM di bazar Ramadhan Cijulang.

"Semuanya kami beli langsung dari para pedagang untuk memberdayakan mereka," ungkapnya.

Mudah mudahan kegiatan seperti ini, tambah Okta, bisa berkelanjutan kedepannya dengan memberdayakan pelaku UMKM setempat, pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut