get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Pangandaran 2024, Dadang Solihat - Ujang Endin Pasangan Paling Ideal

Dadang Okta Kantongi Rekomendasi Dua Partai PKB dan PKS

Rabu, 26 Juni 2024 | 18:16 WIB
header img
Dadang Okta Kantongi Rekomendasi Dua Partai PKB dan PKS. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Ist)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Bergabungnya PKS dengan PKB menambah kekuatan bagi Dadang Solihat Eks Kepala Bapenda Kabupaten Pangandaran untuk melenggang menjadi Balon Bakal Calon Bupati dan Wakil bupati pada Pilkada 2024.

Diketahui, Dadang Solihat atau biasa disapa Dadang Okta mendapat rekomendasi dari partai DPP PKB namun Dadang juga mendapatkan rekomendasi dari PKS.

"Memang benar, Dadang kembali mendapat rekomendasi dari partai keadilan sejahtera (PKS), jadi saat ini ada dua rekomendasi, yang pertama PKB dan keduanya PKS,"ucap Otang Tarlian sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, saat di wawancara melalui sambungan Telepon, Rabu 26 Juni 2024.

Otang mengatakan, dari lima koalisi besar yakni PKB, PKS, Golkar, PAN dan Gerindra tersebut, sudah dua di antaranya mendukung Dadang Okta.

"Kalau Golkar, itu masih ke ibu Ade Ruminah. Sekarang tinggal dua partai lagi antara Gerindra dan PAN," ujarnya.

Sekalipun memang, PAN terindikasi mengarah ke Ujang Endin Indrawan yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Pangandaran.

"Sedangkan di tubuh Gerindra ada dua nama yang muncul yakni Ketua DPC Gerindra Iwan Ola dan Ujang Endin Indrawan," jelas Otang.

Lanjut Otang, untuk langkah Dadang saat ini masih blusukan, pihaknya juga terus mendampingi seperti sekarang kita fokus di 5 Kecamatan yaitu Cimerak, Cijulang, Parigi, Cigugur dan Langkaplancar.

"Kami berharap, blusukan atau sosialisasi ini bisa selesai hingga Minggu depan dan bisa merambah blusukan ke wilayah kecamatan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu menurut pengurus Partai DPD PKS Pangandaran Solehudin menyampaikan, bahwa PKB dan PKS sudah ada kesepahaman juga kesepakatan bersama sama untuk maju mengusung Dadang Solihat atau Dadang Okta (DO).

"Jadi calon yang di usung oleh PKB otomatis untuk PKS pun sama, mengikuti,"jelasnya.

Tentunya, tambah Solehudin, kami akan sangat siap bekerja sama dengan parpol lain menyongsong hajatan demokrasi Pilkada 2024 sekarang ini.

"Kita wujudkan untuk pangandaran kedepan dengan bersama - sama untuk Pangandaran maju dan sejahtera," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut