get app
inews
Aa Read Next : Janda Didatangi Seorang Pemuda, Darah Abdul Qomar Mendidih Ambil Golok Langsung Bacok Keduanya

Kisah Sholah Athiyah Pemuda Miskin Bermitra Bisnis dengan Zat Maha Perkasa, Hasilnya Mencengangkan

Sabtu, 16 Desember 2023 | 13:58 WIB
header img
Siapa sebenarnya Sholah Athiyah, yang membangun universitas hingga baitul mal dengan jumlah yang fantastis. Foto: youtube

JAKARTA, iNewsPangandaran,id - Siapa sebenarnya Sholah Athiyah, yang membangun universitas hingga baitul mal dengan jumlah yang fantastis. Sholah Athiyah adalah pemuda miskin dari Tafahnah Al Ashraf, Mesir dan meraih kekayaan melalui bisnis yang menjadikan Allah SWT sebagai mitranya, namun kekayaannya digunakan untuk membantu sesama.

Setelah kepergiannya pada 11 Januari 2016, amal jariyah dari Sholah Athiyah terus mengalir untuk membantu sesama. Hasil keuntungannya terus digunakan untuk membangun fasilitas publik, baitul mal, menyediakan fasilitas pernikahan bagi gadis yatim, dan memberi gaji kepada guru.

Kisahnya dimulai saat Sholah dan kedelapan temannya yang kurang mampu sepakat memulai usaha unggas dan perkebunan. Namun, keterbatasan modal menjadi hambatan, mereka mengumpulkan modal dengan cara meminjam, menjual perhiasan istri, bahkan menjual tanah.

Dalam mencari mitra ke-10 yang berhak atas 10 persen dari keuntungan, Sholah memilih Allah sebagai mitra terakhir. Dengan perjanjian bahwa Allah memberikan perlindungan dan keamanan terhadap ternak mereka dari wabah atau virus.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut