get app
inews
Aa Read Next : Pria Tendang Anak Kucing hingga Terpental saat Hujan, Netizen Emosi: Marah Banget Lihat Videonya

Kota Gaib Saranjana bikin Bulu Kuduk Berdiri Viral, Dokter Cantik Ini Ungkap Fakta Sebenarnya

Rabu, 13 Desember 2023 | 09:36 WIB
header img
Dokter Devi Puspita Sari saat berpose di Bukit Mamake, Kotabaru, Kalsel, dengan objek misterius mirip deretan gedung pencakar langit. Foto: Dok Pribadi Dokter Devi

KOTABARU, iNews.id - Kisah Kota Saranjana telah menjadi sangat terkenal di kalangan masyarakat Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Meskipun secara administratif masuk ke wilayah Kabupaten Kotabaru, ternyata kota tersebut tidak pernah tercatat dalam peta.

Tempat yang indah, namun tidak berpenghuni ini sering disebut sebagai 'kota gaib,' yang konon dihuni oleh bangsa jin.

Orang-orang di sekitarnya percaya bahwa Kota Saranjana hanya dapat dikunjungi oleh mereka yang memiliki pemahaman tentang ilmu hikmah atau gaib, atau orang-orang terpilih dengan hati yang bersih.

Kota Saranjana dipercayai terletak di bagian selatan Pulau Laut, khususnya di Desa Oka-Oka, Kecamatan Pulau Laut, Kalimantan Selatan. Daerah perbukitan ini, katanya, hanya dihuni oleh bangsa jin muslim.

Baru-baru ini, penampakan Kota Saranjana diduga tertangkap kamera secara tidak sengaja dan foto tersebut menjadi viral di platform TikTok.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @kabarbamega, diketahui bahwa wanita di foto tersebut adalah seorang dokter asal Kotabaru bernama Devi Puspita Sari.

Dalam video tersebut, dokter Devi terlihat berfoto di Bukit Mamake, salah satu spot pariwisata yang menjadi ikon wisata Kotabaru.

Penampakan tersebut menciptakan kehebohan di dunia maya, terutama menjelang perilisan film horor yang diadaptasi dari cerita mistis Kota Saranjana.

Pemilik foto tersebut memberikan klarifikasi dalam sebuah video, menyatakan bahwa kejadian tersebut terjadi saat mereka berkunjung ke Bukit Mamake dalam kondisi cuaca dingin.

Kota Saranjana
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut