get app
inews
Aa Read Next : Daftar Barang yang Bisa Digadaikan di Pegadaian, Yuk Simak Apa Saja!

Cara Investasi Emas bagi Pemula, Dijamin Aman, Nyaman dan Menjanjikan

Jum'at, 08 Desember 2023 | 15:38 WIB
header img
Investasi emas. Foto: ist

Pantau Perkembangan Harga Emas Secara Berkala 

Meski emas dikenal sebagai logam mulia dengan harga yang cenderung stabil, tapi tak ada salahnya untuk memantau harganya secara berkala. Pasalnya harga emas dapat mengalami fluktuasi yang dipengaruhi permintaan dan penawaran pasar global. 

Cara investasi emas agar untung yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membelinya saat harga sedang turun. Apabila harga sedang melonjak tinggi, kamu bisa melakukan opsi penjualan. 

Usahakan untuk memantau pergerakan harga secara berkala melalui situs-situs yang ada di internet dan bijaklah dalam menentukan kapan harus dijual dan dibeli.

Membeli Emas di Tempat Terpercaya 

Ada beberapa tempat yang menjual emas batangan untuk berinvestasi. Namun sebaiknya membeli emas di tempat-tempat yang resmi dan terpercaya. 

Resmi yakni menjual emas dengan menyertakan surat-surat dan sertifikatnya, karena ada penjual emas yang menyediakan logam mulia tersebut dengan cara cepat namun tidak disertakan dengan sertifikat. Hanya emas batangnya saja.

Salah satu tempat yang direkomendasikan adalah membelinya di PT ANTAM. Kamu bisa membelinya langsung di gerai penjualan emas di kantor PT ANTAM atau situs-situs e-commerce yang memang menjual emas dari PT ANTAM secara resmi. 

Kemudian kamu juga bisa membeli dan membuka rekening tabungan emas di PT Pegadaian. Keduanya merupakan Badan Usaha Milik Negara sehingga penjualannya lebih terpercaya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut