get app
inews
Aa Read Next : Daftar Barang yang Bisa Digadaikan di Pegadaian, Yuk Simak Apa Saja!

Cara Investasi Emas bagi Pemula, Dijamin Aman, Nyaman dan Menjanjikan

Jum'at, 08 Desember 2023 | 15:38 WIB
header img
Investasi emas. Foto: ist

JAKARTA, iNewsPangandaran.id - Cara investasi emas bagi pemula berikut dapat kamu pelajari sebelum kamu mulai berinvestasi. Bagi para investor, investasi ini menjadi aset alternatif paling menjanjikan selain pasar saham dan obligasi konvensional. 

Investasi emas dianggap menguntungkan karena nilainya stabil dan juga minim resiko terutama bagi investor pemula.

Berikut ini berbagai cara mudah investasi emas bagi para investor pemula. Meskipun harga yang cenderung stabil, namun penting bagi kamu untuk mengetahui terlebih dahulu cara-caranya agar untung dan tidak rugi.  

Cara Investasi Emas bagi Pemula

Memiliki Tujuan Jelas dalam Investasi Emas 

Sebelum memulai investasi emas, pastikan kamu tahu apa tujuan berinvestasi. Cara investasi emas yang aman ialah mengetahui dengan baik tujuannya dalam berinvestasi. 

Banyak tujuan yang bisa dijadikan target dalam berinvestasi emas, seperti untuk tabungan pernikahan, pendidikan, atau investasi hari tua.

Atau sebagai contoh, kamu sudah menargetkan dalam kurun 10 tahun ke depan akan berhenti bekerja dan memulai usaha sendiri. Kemudian penghasilan kamu sebagian disisihkan dan diinvestasikan di emas. 

Jika sudah memiliki tujuan yang jelas seperti  maka kamu akan lebih mengetahui berapa besaran emas yang diinvestasikan setiap bulannya. Itulah cara investasi emas yang aman pertama bagi pemula.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut