get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Sumedang: Truk Tabrak 4 Kendaraan, 1 Tewas dan Pasutri Luka Parah

Pilu ! Tangis Remaja Jadi Imam Sholat Jenazah Ayah, Ibu dan 4 Adiknya yang Tewas Tertabrak Truk

Senin, 04 September 2023 | 15:00 WIB
header img
Pilu ! tangis remaja jadi imam sholat jenazah ayah, ibu dan 4 adiknya yang tewas tertabrak truk. Foto: Alhijrah TV

MALAYSIA, iNewsPangandaran.id - Sebuah video viral menuai pilu dan haru. Seorang remaja bernama Abdul Rahman Amir Ruddin menangis saat jadi imam sholat jenazah 6 anggota keluarganya yang tewas tertabrak truk.  Ke-6 anggota keluarga tersebut terdiri atas ayah ibu dan 4 adik.

Dalam video yang beredar di media sosial Twitter, tampak remaja laki-laki mengenakan baju koko biru tua dan peci putih. Sambil menangis histeris, remaja berusia 19 tahun itu memenuhi tanggung jawabnya sebagai seorang anak, dengan menjadi imam sholat jenazah orang tua dan 4 adiknya.

Saat sholat jenazah berlangsung, Abdul mencoba menahan tangisannya agar tak pecah. Setelah selesai sholat, remaja laki-laki itu berderai aiar mata ketika membacakan doa.

Setibanya di area pemakaman Tanah Perkuburan Islam Ubudiah, Parit Jawa, Malaysia, Abdul tak henti menangis. Ia bahkan sampai harus ditenangkan oleh saudara dan warga yang hadir.

Begitu jenazah ayah, ibu dan 4 adiknya satu persatu dimasukkan ke liang lahat, Abdul makin menangis.

Dilansir dari AlHijrah TV,  kecelakaan maut truk menabrak mobil terjadi di Jalan Segamat-Kuantan pada Jumat (1/9/2023) sekitar pukul 18.37 waktu setempat. Akibat kecelakaan itu, 6 orang dinyatakan tewas.

Keenam korban yang tewas itu merupakan pasangan suami istri dan 4 anaknya. Mereka adalah Norahim Noor Muhammad (43) dan suaminya Amir Ruddin Ismail (46).

Sedangkan empat anak mereka, yaitu Atimahtulzahrah (17), Seri Khadijah Aqilah (13), Rufaidatul Asyariyah (10), dan Muhammad Assyakrawi (5). Anak lain bernama Abdullah Amir Ruddin (15) masih menjalani perawatan di ICU Hospital Segamat karena mengalami luka kritis di kepala, usus, dan paru-paru.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut