get app
inews
Aa Read Next : Memeriahkan HUT ke 78 RI, RSUD Pandega Pangandaran Adakan Perlombaan Antar Pegawai

Serunya Ngobeng Ikan Dalam Rangka Memeriahkan HUT ke 78 RI Bareng Perindo Pangandaran

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 19:18 WIB
header img
Warga antusias ikuti ngobeng ikan yang digelar Partai Perindo Pangandaran. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia, DPD Partai Perindo Kabupaten Pangandaran Jawa barat menggelar tradisi ngobeng ikan. Anak-anak, ibu-ibu dan orang dewasa terlihat antusias mengikuti Ngobeng ini.

Ngobeng ikan bareng Partai Perindo ini digelar di Desa Maruyungsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, Jumat (18/08/2023). Ngobeng merupakan tradisi menangkap ikan dengan tangan kosong, tradisi ini biasanya digelar pada hari-hari besar seperti kali ini, untuk memeriahkan HUT ke 78 RI.

Dari pantauan iNewsPangandaran.id, nampak warga tua muda berebut menangkap dua kwintal ikan yang sudah di tebar kedalam kolam dengan tangan kosong. Warga yang beruntung bisa menangkap ikan 3-5 ekor ikan.

Menurut Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pangandaran Cecep Nurhidayat mengatakan, ini merupakan kegiatan peringatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 RI, pihaknya mengajak warga ngobeng ikan.

"Ngobeng ikan ini memang tradisi yang biasa digelar di Desa Maruyungsari, Alhamdulillah kita (Perindo) Suport bareng-bareng dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 RI," katanya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut